Jumat, 16 Desember 2011

tips mencari teman yang baik

TIPS CARA MENCARI TEMAN YANG BAIK 

Hari gini sulit mencari teman yang bener bener baik hatinya dan baik akhlaknya,, kalau di fikir memang mudah mencari teman tapi sebenarnya kita  gak tahu dia yang sebenarnya itu siapa ,,,, mungkin sebagian dari orang tua kita merasa takut akan pergaulan di masa seperti sekarang. Oleh karena itu aku kasih tips buat cari teman yang baik............................


Kriteria Teman Yang Baik Yang Harus Kita Dekati :
- Jujur Dapat Dipercaya
         Usahakan kita memeilih teman yang jujur dan dapat di percaya,, contoh jika kita menanyakan tentang dirnya , apakah dia jujur atau ada nada nada bohongnya??
       Kita generasi muda seharusnya lebih bisa menjadi penerus pernerus generasi yang dahulu... kenapa saya sebutkan ini,, karena kehidupan di jaman sekarang tergantung dengan lingkungan dan teman kita.

- Suka Menolong Tanpa Pamrih
            Seandanya kita kesusahan apakah teman kita mau menolong atau dia hanya mau berteman kita saat senana senang aja,,, seandaiya pun dia membantu kita apakah dia akan meminta balasan....... nah ini perlu di perhatikan juga !
- Rajin Beribadah Dengan Toleransi
          Laaaaaaaa yang ini yang paling penting,, kita harus tau teman kita rajin ibadah atau tidak,, karena jika tidak kemungkinan besar lama lama kita bisa terpengaruh dia. kalau rajin ibadah maka dia juga akan membantu kita dalam beribadah lebih rajn.. Trus satu lagi apakah dia ornang penyabar atau suka marah marah, , kalau jawabanya iya, nah kita harus hati hari karena dia bisa juga marah marah ke kita swmaunya sendiri.


- Tidak Membeda-Bedakan Orang
            Di dunia ini ada orang kaya orang miskin, ada jelek ada bagus.... maka pilihlah teman yang netral mau berteman dengan yang kaya maupun miskin dan juga mau berteman dengan orang cantik ataupun jelek

- Tidak Suka Kehidupan Hitam / Kriminal
              Kehidupan HITAM, kayaknya itu serem banget
jangan sampai dapat teman yang seperti itu

- Menyayangi Keluarganya
       cari teman yang sayang keluarga, jangan yang bermasalah,, takutnya kita nanti di ajak kabur... hahahaha

- Menjauhi Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras
             woooooooowwwwwww,,, jangan mencari teman yang seperti ini,, karena dapat merusak generasi bangsa indonesia kita tercinta. JAUHI NARKOBA SAYANGI KELUARGA..




     Adakah diantara anda semua yang mempunyai kriteria seperti di atas....?????/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar